jump to navigation

Hacking DeepFreeze [New Trick] Juli 4, 2009

Posted by geenz in Hacking Zone.
Tags: , , , ,
trackback

Artikel ini saya dapatkan dari Om Ktarou di forum sebelah. Cukup bagus untuk dijadiin referensi kalo-kalo computer temen2 ga bisa uninstall DeepFreeze ato ada sedikit masalah ma DeepFreeze trus pengen juga ngilanginya. Pada artikel ini, ada dua kasus yang terjadi dengan DeepFreeze dan ingin menghilangkan/uninstall DeepFreeze dari computer kalian atau computer orang, terserah yang penting berguna buat yang pake aja.

  1. Kasus Pertama “DeepFreeze yang diinstall adalah versi trial. “ Hal ini bisa diakali dengan masuk ke BIOS dan ubah-ubah waktu yang sudah di-set. Set waktu yang ada dengan memajukan waktu 2 atau 3 tahun, intinya supaya waktu trialnya habis saja. Setelah itu, restart computer dan masuk ke desktop. Disitu biasanya ada pesan untuk segera me-remove / uninstall DeepFreeze karena sudah tidak berlaku lagi waktunya. Dengan demikian, kalian bisa remove DeepFreeze dengan mudah. [Masalah terselesaikan].
  2. Kasus Kedua “DeepFreeze yang diinstall adalah versi full” Beda lagi kasusnya untuk yang satu ini. DeepFreeze yang terinstall biasanya sudah diproteksi dengan password. Untuk menonaktifkan password tersebut, tentunya kita perlu mengetahui password yang sudah di-set. Ada cara lain untuk menonaktifkan password tersebut, sehingga kalian dapat me-nonaktifkan atau bahkan me-uninstall DeepFreeze tersebut. Begini caranya: DeepFreeze menyimpan file informasi passwordnya di file bernama Persi0.sys [gambar 1]. File ini yang akan menjadi sasaran kita untuk dapat menonaktifkan password dan melakukan apapun terhadap DeepFreeze yang sudah terinstall. File ini akan kita replace dengan file yang sama tetapi tanpa password, kalian dapat mendownloadnya disini {link}. Untuk mengganti file tersebut dengan file yang sama hasil download diatas, tidak bisa dilakukan dengan copy-paste begitu saja. Kalian perlu menyediakan Live CD Linux agar operasi diatas dapat dilakukan. Tentunya Live CD Linux tersebut yang dapat membaca system file windows. Nah, pada kasus ini, menggunakan Live CD Ubuntu. Caranya;

– Boot Live CD Linux tersebut sampai masuk dan dapat melihat isi                           drive windows.

– Setelah itu, baru copy-paste [replace] file yang didownload diatas                       [gambar 2].

– Restart computer dan buka control windows DeepFreeze (SHIFT                           +double click icon DeepFreeze pada system tray).

Dan…….DeepFreeze pun tidak diproteksi, alias tanpa password.

Komentar»

1. putraikbes - Agustus 2, 2009

Iy ak bisa melakukan replace file menggunakan dos!
Trimakasih atas informasi letak password deepfreeze ny!

2. kharistya - Oktober 21, 2009

gambarnya ga keluar ya?

geens - November 21, 2009

gambarnya lupa di upload, bos….ntar on planning deh……secepatnya….

3. Obet - November 8, 2009

klo gmbar icon gak da gimana..??? bilangya sih tekan cntrl + shift + alt + f6 maka muncul dialog boxnya.. da yng mudah kok, cocok jg buat versi 6, unfreezer v01 : http://www.ziddu.com/download/7277364/Unfrezeerv01.rar.html

Zeni - Maret 28, 2010

buat yg komen atas gw…
coba ke deepfreeze 6.62 ke atas…
sampe kucing beranak monyet juga g bakalan bisa…

mo cari duit lewat ziddu ya… uhuuuu..
kalo emang bisa si gpp… wong knyataany nol…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: